Senin, 12 November 2012

PROLOG


Dear Meva,

Waktu terasa berlalu begitu cepat ya. Empat tahun, tapi  kadang aku merasa ini seperti baru satu hari yang lalu kita berkenalan. Aku dan kamu, di bawah redup bulan separuh di beranda kosan kita, diantara dua kursi yang selalu menghadap ke arah matahari terbit.

“Ariadi Ginting,” ucap laki-laki di kursi sambil sodorkan tangan. “Lo bisa panggil gue Ari.” Sambil dengan senyuman ditarik di kedua ujung pipinya.

“Lo udah tau nama gue,” wanitanya menjawab dingin tanpa menoleh.

“...”

Teh hangat tawar dan kamu, adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Kalian ada dan saling melengkapi. Seperti juga hujan dan pelangi setelahnya, kamu dan aku, kita, ada untuk menuliskan hari-hari kita di secarik daun kelor. Untuk kemudian kita baca lagi saat kita merasa lelah dengan perjalanan panjang kita. Sekedar singgah mencari jejak senyum yang tertinggal di balik tembok itu.

“Ri, kalo gue jadi pelangi, lo mau jadi apanya?”

“Hmmm..” sambil salahsatu tangan menjulur ke bawah ujung atap, merasakan tetesan gerimis yang turun sore itu. “Gue jadi manusia biasa aja deh.” Dikibaskannya jarinya yang basah.

“Yah kok gitu? Nggak ada romantisnya banget! Jadi apa kek, langitnya, atau apa aja deh. Datar banget!” Dengan kedua tangan disilangkan di depan dada dan ekspresi wajah cemberut.

“Tapi buat gue,” jawab si lelaki. “Cukup jadi manusia biasa, biar gue bisa menikmati keindahan pelangi kapanpun gue mau.”

“...”

Aku dan kamu, kita dalam perjalanan yang sama. Kita bertemu di kereta yang sama. Berbincang dan tertawa bersama membunuh sepi yang melayang di kanan-kiri jendela kita. Coba perhatikan sejenak ke luar sana. Ada serumpun padi yg bergoyang ditiup angin. Ingatkah kamu, iramanya sama seperti padi di seberang kamar kita.

Dan coba perhatikan lagi,  bukankah saat ini kita sedang duduk bersama di sana?




[metamorfosa] SEPASANG KAOS KAKI HITAM

15 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. om ari, ditunggu update'an berikutnya :D

    BalasHapus
  3. Wah, udah ga di Kaskus lagi nih? Hehe.

    BalasHapus
  4. iya sekarang gw nulis di sini aja ya :coffee:

    BalasHapus
  5. wah kapan ya ane bisa nulis sebagus ini,,

    butuh belajar lagi neh kayaknya,, numpang ngerusuh dimari ya om ari :p

    BalasHapus
  6. dulu ga bisa ikutin cerita dari awal penulisan, sekarang semoga bisa trus ikut serta menunggu update selanjutnya

    cerita ini, cerita terbaik yang pernah saya baca, dan setiap orang yg saya shared cerita ini ikut larut terbawa suasana serasa kita sendiri yg ada didalam cerita itu,

    lanjutkan om ari :)

    BalasHapus
  7. hmmmm,,,,,,om ari tau ga
    mengapa setiap orang bisa melakukan hal nekat bila kita merasa mencintai seseorang,,,,,?
    karena dia seakan akan di berikan obat bius untuk melakukan hal seperti itu,,
    dan perlu diketahui,,hal nekat bisa menjadi berdamfak positif dan negatif untuk kita

    :cheers: untuk semua org yg merasa tak mendaptkan cinta sedulunya

    BalasHapus
  8. Halo om ari, kalo boleh tahu metamorfosa ini apa bedanya ya? apakah di re-write dengan gaya penulisan yang lebih bagus atau ada plot" tambahan yang sempat terlewatkan dulu di kaskus?

    Terima kasih,

    P.S: Saya suka sekali filosofi caturnya mas, saya juga akan melangkah satu petak demi satu petak setiap harinya untuk menjadi "menteri".

    BalasHapus
  9. om ari sekarang masih suka ga sama meva ?

    BalasHapus
  10. Om ari ane mau tannya nhi soalnnya pensaran
    Apa mas nyesel udh nikah sama istri mas ketika ketemu meva d parkiran dan apa skrnng si meva tau kalo kisah klian ber 2 d angkat jdi sebuah cerita ?

    BalasHapus
  11. sebenernya ini kisah nyata bukan si?

    BalasHapus
  12. suka banget sama cerita ini dulu udah baca di kaskus tapi miss 1 part sekitar 60an gitu. aku terbawa banget waktu baca nya huhuhu

    BalasHapus
  13. udah bc di kaskus,, tp masih mau lagi mau lagi mau lagiii :)

    BalasHapus
  14. Setelah Andrea Hirata,kayanya Ariadi Ginting bakalan jadi sosok inspirasi saya buat menulis.
    Makasih mas buat real storynya.. Ngena banget hehe

    BalasHapus
  15. baru baca 2 hari lalu , great story om ari

    BalasHapus